Sukoharjo (12/09/18) Peringatan Tahun Baru Hijriah 1440 di Kecamatan Weru berlangsung meriah dengan adanya gelaran Kirab Budaya Jalan Kaki yang dipimpin oleh Ketua Padepokan Sunan Gunung Jati Habib Ashari.

Dalam kegiatan ini Kapten Czi Hartono hadir mewakili Dandim 0726/Sukoharjo bersama Kapolsek Weru AKP M. Busro SH mendampingi Camat Weru yang saat itu juga diwakili oleh Sekcam bapak Pandiyanto,ST,MM, tampak hadir juga tuan rumah kegiatan Kades Karangwuni bapak Sri Margono.

Kegiatan digelar dengan mengambil start di depan Kantor Balai Desa Grogol dan finish di Padepokan Sunan Gunungjati di desa Karangwuni RT 01 RW 07 Karangwuni kecamatan Weru Sukoharjo. Acara berlangsung meriah dihadiri para pengurus / panitia dari padepokan Sunan Gunungjati, para Tomas, Toga dan Toda Ds Karangwuni dan sekitarnya, serta masyarakat desa Karangwuni sekitar 2000 orang.

Kegiatan diisi dengan Pentas seni peserta kirab, sambutan Bupati Sukoharjo yang disampaikan oleh Sekcam Weru bapak Pandiyanto,ST,MM yang menyampaikan apresiasi dengan terlaksanakan kirab. Dikatakan bahwa Kegiatan ini mempunyai artinya yang penting untuk memupuk persatuan dan kesatuan. Kegiatan ini mengandung nilai-nilai positif serta perlu ditingkatkan kembali agar di masa mendatang berkembang sehingga dapat mengangkat desa Karangwuni. Setelah pembacaan amanata dilanjutkan hiburan Reog Ponorogo dari Pagar Nusa Sukoharjo.

Kegiatan kirab budaya jalan kaki ini dilaksanakan setiap setahun sekali dibulan Sura, dengan rute kirab budaya mulai start dari Ds Grogol menuju ke Padepokan Sunan Gunungjati di Dk Suruhan desa Karangwuni, Weru. Setelah tiba di finish acara dilanjutkan penampilan Marching band dari SDN 2 Desa Karangtengah dan dari Marching band Gema Wijaya dari Sukoharjo dan beberapa penampil lainnya.

Peserta kirab terpantau diantaranya terdiri atas ton pembawa bendera, ton pembawa pusaka, ton drumband Gema Wijaya Sukoharjo (purna paskibraka), ton PSHT, ton Pagar Nusa NU, ton Reog dari Nu, ton siswa SMA Negeri 1 Weru, ton marching band SMA Negeri 1, ton wayang punokawan, ton marching band dari SD Negeri Karangtengah, ton Reog Tari Jatilan dari Desa Karangwuni dan ton Banser dari Nu Sukoharjo. Dalam kegiatan ini Anggota Koramil 05 Weru melaksanakan pengamanan kegiatan diantaranya tampak Sertu Prapto Wibowo, Sertu Purwanto dan Sertu Paryono.