Sukoharjo (11/10/18) Pada hari Rabu (10/10) pukul 10.00 wib di dukuh Karanggayam Rt 02/07 Desa kedungsono telah dilaksanakan pencanangan kampung KB Maju Lestari Desa Kedungsono.

Sejak dicanangkan oleh pemerintah pada tanggal 14 Januari 2016, Kampung KB terus tumbuh pesat, semangat membentuk dan mendirikan Kampung KB di seluruh Nusantara telah menghasilkan ratusan Kampung KB. Kampung KB ini untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera dengan melaksanakan delapan fungsi keluarga. Penerapan fungsi keluarga ini membantu keluarga lebih bahagia dan sejahtera, terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan terutama di wilayah-wilayah pedesaan yang terpencil dan terbatas akses secara umum.

Hadir dalam acara tersebut Kepala DPDKBP3A Sukoharjo Ir. Proboningsih Dwi Danarti, Camat Bulu ibu Dwi Sulistyowati, SE, Danramil Bulu Kapten Inf Samingun, Kapolsek Bulu di wakili wakapolsek Iptu Ashar helmi SH.MH, Kepala puskesmas bulu Bp.Sumpono Scp MM, Kordinator lintas sektoral Bulu, Kepala desa se kecamatan Bulu, PPKBD se kecamatan bulu, Ketua Rt/Rw Se desa Kedungsono, Kader KB desa Kedungsono, serta warga masyarakat desa Kedungsono sekitar 200 orang.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan mars KB, sambutan kepala desa/ Ucapan selamat datang kemudian dilanjutkan dengan Pemaparan kampung KB. Selanjutnya acara dilanjutkan Sambutan ibu Camat, sambutan ketua DPPKBP3A dan Penandatanganan prasasti.