9SUKOHARJO Dalam rangka tasyakuran HUT Komunitas Sound Sukoharjo (Kompass) ke-4 tahun 2018 ini, Kompass menggelar pentas seni Orkes Melayu dan pengalangan dana bagi korban donggala Palu yang digelar di Alun – Alun Satya Negara Sukoharjo, Rabu(10/10).

Dalam tasyakuran ini hadir pula Wakil Bupati Sukoharjo H. Purwadi, SE, MM, Kapolres Sukoharjo yang diwakili oleh Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Parwanto, SH, MH, Dandim 0726 Sukoharjo diwakili, Camat Sukoharjo ,Ketua Kompass Drs. Ikhsanudin, serta pengusaha sound sistem serta para penonton. Tasyakuran ini ditandai dengan potong tumpeng oleh Wakil Bupati Sukoharjo yang diserahkan kepada Ketua Panitia.

Wakil Bupati dalam sambutannya pertama mengapresiasi kepada komunitas Kompass atas terselenggaranya karena selain menghibur juga ada kegiatan sosial pengalangan dana korban gempa Palu. Wakil Bupati berharap kegiatan komunitas dapat lebih mempererat tali silaturahmi serta persatuan antar pengusaha sound system khususnya di Kabupaten Sukoharjo dan mengetahui sejauhmana perkembangan teknologi alat yang dimiliki sekaligus tempat sharing pengalaman. ,”ungkap Wakil Bupati.

Menurut ketua Panitia Rudi mengatakan acara ini diselenggarakan setiap tahun dengan tujuan mempererat tali saliarurahmi antar sesama pengusaha sound system di wilayah Sukoharjo, serta sebagai ajang bertukar pikiran dan berbagai ilmu tentang sistem tata suara yang baik.  Rudi berharap kedepan acara ini tidak hanya diselenggarakan di Tingkat Kabupaten, tetapi juga bisa terselengagra sampai ke Kecamatan,” harapnya. Acara ditutup dengan pertunjukan music dangdut Tim Sar Sukoharjo.

Demikian informasi yang disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)