SUKOHARJO– Bertempat di Lapangan Desa Mranggen Kecamatan Polokarto, Senin (17/12),  Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, MH menyerahkan bahan pakaian seragam anggota BPD, pengurus RT/RW, seragam Linmas dan Sertifikat PTSL APBD Kabupaten Sukoharjo untuk putaran pertama berada di Kecamatan Polokarto dan Kecamatan Mojolaban di Gedung Serbaguna Kragilan.

Direncanakan Bupati akan menyerahkan langsung dimasing masing wilayah Kecamatan sampai dengan tanggal 28 Desember 2018 yang direncanakan akan berada di Kecamatan Sukoharjo dan di Kecamatan Bendosari.

Sebanyak 20.057 bahan pakaian seragam dengan perincian bahan pakaian seragam untuk anggota BPD sebanyak 1.346, Pengurus RT terdiri ketua, sekretaris dan bendahara 14.271 seragam dan pengurus RW terdiri Ketua, Sekretaris, bendahara 4.440, Seragam Linmas berjumlah yang dibagikan ke seluruh Kabupaten Sukoharjo sebanyak 6.293 dan dihari yang sama turut dibagikan pula kegiatan Sertifikat PTSL APBD Kabupaten Sukoharjo Tahun 2017-2018 dengan jumlah 2.850 dengan perincian tanah warga 1.784 dan tanah kas sebanyak 1.066 untuk 12 Kecamatan di Sukoharjo secara bertahap.

Bupati dalam arahannya mengatakan Badan Permusyawaratan Desa, RT dan RW adalah Lembaga mitra pemerintah desa/Kelurahan yang merupakan kepanjangan tangan Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat. Salah satu bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Daerah kepada lembaga-lembagatersebut diatas adalah, pemberian bahan pakaian seragam, termasuk pemberian pakaian seragam kepada satlinmas yang dilaksanakan pada pagi hari ini,” jelas Bupati

Ditambahkan Bupati, selain itu, turut diserahkan Sertifikat Tanah PRODA (PRONA yang dibiayai dengan APBD), secara langsung diterima oleh masyarakat kecamatan Polokarto yang merupakan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sukoharjo dan Badan Pertanahan Kabupaten Sukoharjo. Untuk itu pada kesempatan ini saya sampaikan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Sukoharjo atas kerjasamanya untuk menyelesaikan pensertifikatan tanah program Proda di Kabupaten Sukoharjo,” tambah Bupati

Bupati di akhir sambutannya berharap semoga bahan Pakaian dan Seragam ini akan lebih menumbuhkan semangat dan motivasi dalam melaksanakan tugas dan pengabdian agar dapat lebih berperan untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Sukoharjo. Kepada masyarakat penerima Sertifikat PTSL APBD Kabupaten Sukoharjo, saya berharap penyerahan Sertifikat ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya,”harap Bupati mengakhiri sambutan.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo. (Tj)

Virus-free. www.avast.com