Sukoharjo (04/12/18) Setelah melaksanakan Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Makodim 0726/Sukoharjo, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han) pada hari itu melepas 3 orang anggota yang memasuki MPP dan melaksanakan pindah satuan.

Upacara Korps Raport MPP dan pindah satuan serta Pelepasan anggota ini bertempat di halaman Makodim setempat di ikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS lingkungan Kodim 0726 Sukoharjo. Pada saat pelepasan dibacakan Sesuai surat perintah Dandim 0726 Sukoharjo secara resmi. Ketiga anggota tersebut adalah a.n Serma Dedi Supriadi anggota Koramil 10 Mojolaban, Sertu Suharto anggota Koramil 09 Grogol yang telah memasuki Masa Persiapan Pensiun dan 1 orang anggota melaksanakan pindah satuan ke Kodim 0735/Surakarta a.n Serda Maryadi anggota Koramil 01 Sukoharjo.

Kepada para anggota yang telah memasuki MPP Dandim berpesan, bahwa masa MPP merupakan masa transisi/peralihan dari alam kehidupan prajurit menuju alam kehidupan rakyat biasa yang merupakan alam kehidupan tempat kita semua berasal. Karena merupakan masa transisi, masa ini bersifat sementara/tidak berlangsung lama. Untuk Bintara dan Tamtama masa ini diberikan selama 12 bulan, dengan harapan anggota mempersiapkan segala sesuatunya baik secara fisik maupun mental, baik secara pribadi maupun secara keluarganya sehingga pada saatnya nanti masa ini berakhir dan prajurit diakhiri masa dinasnya/pensiun segalanya berjalan dengan baik.

Selaku pimpinan di Kodim 0726/Sukoharjo atas nama pribadi dan mewakili seluruh anggota saya ucapkan terima kasih atas segala pengabdiannya selama ini. Agar disampaikan salam seluruh anggota kepada keluarga yang telah setia mendampingi saudara baik suka maupun duka hingga mampu melalui kehidupan di lingkungan prajurit ini sampai menjelang purna ini. Jaga selalu citra TNI dalam kehidupan masyarakat serta tularkan semangat pengabdian prajurit dalam kehidupan masyarakat di sekitar saudara nantinya.

Sedangkan kepada anggota yang melaksanakan pindah satuan, agar segera menyesuaikan diri di lingkungan kerja yang baru, tetap jaga etos kerja yang baik, bertugas dimanapun seorang prajurit harus membawa spirit yang sama sebagai prajurit Sapta Marga yang berpedoman pada 8 wajib TNI dan berpegang teguh kepada Sumpah Prajurit.

Kegiatan pelepasan anggota ini kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh anggota Kodim 0726/Sukoharjo secara bergiliran, pemberian ucapan selamat kepada anggota yang melaksanakan MPP dan pindah satuan dengan berjabat tanggan yang didahului oleh Dandim Letkol Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han) dan diikuti oleh seluruh peserta upacara.