SUKOHARJO- Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, MH, MM beserta Ketua TP. PKK Hj. Etik Suryani SE, MM melaunching Pembukaan Jalur Car Free Day di desa Purbayan, acara launching CFD digelar di  Graha Purbawijaya Desa Purbayan, Kecamatan Baki, minggu (2/2).

Menurut  Kepala Desa Desa Purbayan  Budi Sriyanto dalam sambutannya mengatakan Car free day ini akan diadakan tiap hari minggu  yang bertempat di jalan desa Purbayan Baki. Tujuan diadakannya acara tersebut adalah terwujudnya sebuah ruang publik yang dimana ruang publik ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara aman,nyaman dan sehat.

Dalam acara tersebut  Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Sukoharjo Hj Etik Suryani ,S.E ,M.M didampingi Bupati melaksanakan Pengguntingan Pita Pembukaan CFD.

Hj.Etik Suryani mewakili Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Car Free Day (CFD) merupakan salah satu cara untuk mengurangi ketergantungan diri terhadap kendaraan bermotor dan juga bertujuan untuk mengurangi polusi sehingga udara bisa bersih dan diri menjadi sehat.

“Harapan kami kegiatan desa seperti ini semakin inovatif, semoga desa desa yang lain juga dapat mempunyai inovasi  yang lebih kreatif. Saya ucapkan terima kasih pada Panitia ,Kepala Desa Purbayan beserta jajarannya  yang perannya membantu agar kegiatan seperti ini terlaksana dengan baik, terlebih untuk warga masyarakat. Acara senam bersama juga dilaksanakan dalam acara ini.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)

Sumber by: Press Room Sukoharjo