SUKOHARJO- Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sukoharjo gencar melakukan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran bagi kader penggerak PKK se-Kabupaten Sukoharjo. Sosialisasi ini guna meminimalisir adanya kebakaran yang sering terjadi di rumah-rumah, baik itu disebabkan karena meledaknya gas LPG maupun arus listrik.

Pada kesempatan tersebut, petugas Pemadam Kebakaran Sukoharjo akan memberikan bimbingan pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran bagi kader penggerak PKK se-Kabupaten Sukoharjo, hari ini sosialisasi bertempat di pendopo kantor Kecamatan Sukoharjo, Kamis (4/4).

Hj. Etik Suryani SE, MM selaku ketua TP. PKK Sukoharjo  tampak hadir didampingi Ka.Satpol PP Sukoharjo Heru Indarjo, Camat Sukoharjo, Kabid Damkar Kabupaten Sukoharjo.

Hj. Etik Suryani berharap ibu-ibu kader PKK se-Kabupaten Sukoharjo bisa menimba ilmu kepada Damkar sehingga tahu cara memadamkan api di rumah dengan benar. Sehingga bisa meminimalisir kerugian materil yang akan dialami.

Kabid Damkar Kabupaten Sukoharjo Margono berharap agar ibu-ibu PKK dan masyarakat sekitar tahu cara memadamkan api di rumah dengan benar. Sehingga bisa meminimalisir kerugian materil yang akan dialami.

“Kebakaran yang terjadi di rumah-rumah biasanya ditimbulkan karena gas LPG yang bocor. Oleh karena itu, pada pagi ini, kami memberikan bimbingan kepada ibu-ibu agar mengetahui cara memadamkan api yang benar”, ucap Kabid Damkar Margono.

Hj Etik Suryani SE, MM mengapresiasi petugas Damkar Sukoharjo yang mau memberikan bimbingan kepada masyarakat khususnya bagi kader PKK se-Kabupaten Sukoharjo. Karena petugas sudah bersusah payah mau membekali tips pencegahan dan penanggulangan kebakaran kepada masyarakat terutama ibu-ibu yang sering berada di dapur.

Endang, salah satu kader PKK di Kecamatan Sukoharjo menuturkan bahwa sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi dirinya yang merupakan penjual gas LPG. Tips pencegahan dan penanggulangan kebakaran ini bisa ia terapkan di rumah jika terjadi kebakaran. Selain itu, dia juga akan membagikan ilmu dan tips yang diperolehnya dari sosialisasi ini ke seluruh pembeli gas LPG.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)

— Posting oleh Press Room Sukoharjo