SUKOHARJO– Kodim 0726 Sukoharjo kembali menggelar event “Body Contest Dandim Cup” di Hartono Mall Solo Baru, Minggu (7/4). Event ketiga kalinya tersebut diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah. Animo peserta cukup tinggi karena peraih “The Best of The Best” berhak atas tiket kejuaraan “Man of Steel” Asia tahun 2020 yang akan digelar di Malaysia.

Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP, M.Tr (Han) menyampaikan event “body contest” tersebut merupakan event rutin tiap tahun. Untuk tahun ini menjadi bagian rangkaian kegiatan HUT Korem 074 Warastratama ke-53. “Event ini merupakan event kolaborasi Kodim dengan seluruh elemen yang berkompeten. Event ini untuk mengenalkan olahraga “body contest” di Sukoharjo pada khususnya dan wilayah Solo Raya pada umumnya,” ujarnya.

Dikatakan Dandim, event tersebut sekaligus sebagai wahana Kodim dalam berinteraksi dengan masyarakat. Dengan event digelar rutin sekaligus untuk mempromosikan Kabupaten Sukoharjo yang ramah atau “welcome” untuk event-event olahraga dan event lainnya.

Terkait “bodi contest” jilid 3 tersebut, Dandim mengaku animo peserta body contest semakin banyak dan bervariasi. “Saya dari setiap event selalu ada peningkatan. Selain itu semakin memotivasi masyarakat untuk terjun ke olahraga ini,” tambahnya.

Sedangkan Ketua Panitia Penyelenggara Dimas Nur Jaini mengatakan, dalam event ini ada tiga kelas yang dipertandingkan. Masing-masing “super beginner, new muscle, dan middle muscle”.

Event sendiri diikuti sekitar 200-an peserta dari Jateng, Jatim, Jabar dan juga Kalimantan Selatan. Dimas mengaku ada peningkatan dibanding event pertama. Baik dari sisi peserta maupun hadiah.

“Harapannya olahraga ini semakin digemari oleh masyarakat dan terus berkembang di daerah daerah di Indonesia sehingga memunculkan atlet-atlet baru,” ujarnya. 

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Sukoharjo.(Tj)

— Posting oleh Press Room Sukoharjo
Skip to content
Ini adalah Website PPID Kabupaten Sukoharjo, Fitur ini adalah fasilitas untuk para disabilitas
Conformance status