SUKOHARJO- Pelantikan Pengurus DPD KNPI(Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Sukoharjo periode 2019 – 2022 telah dilaksanakan di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Rabu (08/01).Acara Pelantikan ini dihadiri Bupati yang diwakili oleh  Asisten I Sekda Kabupaten Sukoharjo Sukito,S.Sos.,M.Si, Forkopimda,  Ketua DPD KNPI Provinsi Jateng H. Tino Indra Wardono, Kakesbangpol Gunawan Wibisono, S.Sos, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukoharjo yang diwakili Kabid Dispora Sri Joko Indarto,S.E.,M.Hum, Ketua MPC Pemuda Pancasila Nursito, S.H.,M.H,KetuaDPC KNPI Kabupaten Sukoharjo Periode 2019 – 2020 Nanang Nugroho, S.Pd, Ketua Penyelenggara Edi Budiono, S.H, Pengurus dan anggota DPC KNPI Sukoharjo, Purnabakti Pengurus dan Anggota KNPI, Organisasi Keluarga Besar Mahasiswa dan Anggota Paskibraka.

Bupati dalam sambutannya yang di bacakan asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sukito S.Sos., M.Si mengatakan bahwa, Kepada pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukoharjo yang baru saja dilantik harus mampu merangkul semua organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Sukoharjo dapat menunjukkan kepada masyarakat dan pemerintah daerah bahwa KNPI mampu hadir sebagai pemuda yang peduli berprestasi dan mampu menjadi pelopor kebaikan pemuda yang kreatif, pemuda yanginovatif, memiliki ide-ide yang nantinya membawa manfaat besar bagi masyarakat dalam menghadapi era persaingan seperti sekarang ini.

“Selanjutnya kepada pengurus yang lama penghargaan dan terima kasih kami ucapkan atas dedikasi dan kerja kerasnya telah menghabiskan diri untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara semua itu menjadi amal baik akan mendapat balasan pahala yang berlipat dari Allah subhanahu wa ta’ala Amin,” ucapnya.

Sementara itu,  Ketua KNPI Jawa Tengah, H. Tino Indra Wardono, yang hadir langsung dalam pelantikan ini mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Sukoharjo. Ia berharap KNPI Kabupaten Sukoharjo saat ini dapat lebih baik dan agresif dari sebelumnya karena masih banyak tugas kalian untuk kemudahan yang perlu dibuktikan kepada masyarakat, peran adanya KNPI saat ini.

 “saya sangat ingin datang pelantikan ini karena saya juga ingin banyak menyampaikan pesan pesan kepada teman-teman KNPI yang baru dilantik. Pertama saya tugasi setelah kalian dilantik ini kita sebagai orang Jawa harus anjangsana silaturahmi kepada forkompinda yang hadir skpd-skpd, apa yang terkait dengan kepemudaan, Kapolres dan Dandim dan mungkin kyai ketua NU, Muhammadiyah karena apa pada prinsipnya KNPI ini adalah tempat bertemunya organisasi kepemudaan. Karena ini tempatnya toleransi tidak ada organisasi memang berhimpunnya organisasi  ini itu yang ada kalian adalah pemuda Indonesia, KNPI tempatnya kalian berkolaborasi berkoordinasi satu sama lain kepentingannya cuman satu bukan saling bersaing antar organisasi di KNPI, Tetapi bagaimana kalian bisa berkolaborasi untuk kemajuan kepemudaan yang ada di Sukoharjo. Saya yakin seyakin-yakinnya kalau kalian dalam hal itu bisa betul-betul meresapi pasti kalian akan menjadi pemimpin pemimpin masa depan karena KNPI tempatnya di godoknya pemimpin-pemimpin pemuda untuk menjadi pemimpin kedepan kawah candradimuka nya organisasi itu ada di KNPI,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan Pelantikan Pengurus dan Pembacaan surat keputusan DPC KNPI dan Penyerahan Bendera Pataka KNPI Kabupaten Sukoharjo.

Sementara itu Ketua DPC KNPI Kabupaten Sukoharjo terpilih Nanang Nugroho, S.Pd mengajak seluruh pengurus DPD KNPI Kabupaten Sukoharjo Masa Bakti 2019-2022 untuk menjadi titik awal roda penggerak organisasi di Kabupaten Sukoharjo. Kelahiran KNPI adalah bukti kepeloporan generasi muda dalam menjawab tantangan di era milenial serta menkonsolidasi keanekaragaman potensi dalam rangka menyukseskan kegiatan pembangunan nasional.

“DPD KNPI Kabupaten Sukoharjo sebagai wadah berhimpun seluruh elemen pemuda di Kabupaten Sukoharjo serta sebagai ujung tombak generasi muda dalam proses pembangunan di Kabupaten Sukoharjo. Untuk melaksanakan kegiatan konsolidasi ini DPD KNPI Kabupaten Sukoharjo setelah dilantik saya berharap dapat langsung bekerja nyata dilingkup pemuda, masyarakat dan seluruh elemen di Kabupaten Sukoharjo. Pelantikan pengurus DPD KNPI ini dilaksanakan merupakan legalitas formal organisasi dan merupakan awal perjalanan kepengurusan ini kedepan. “saya berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik kita sudah menjadi keluarga besar DPD KNPI Kabupaten Sukoharjo hilangkan kepentingan organisasi yang lain dan tetap me ngedepankan organisasi DPD KNPI Kabupaten Sukoharjo,” harapnya.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda KabupatenSukoharjo. (Tj)

Sumber by: Press Room Sukoharjo