SUKOHARJO — Ribuan Masyarakat di dua Kecamatan yakni di desa Pucangan Kecamatan Kartasura dan Kecamatan Bendosari Kabupaten Sukoharjo ikut serta dalam kegiatan gerak jalan sehat warga desa bersama Bupati Sukoharjo, Minggu (12/1).

Dalam arahannya sebelum melepas gerak jalan sehat tersebut, Bupati dalam hal ini diwakili oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Sukoharjo Hj. Etik Suryani SE., MM serta di Kecamatan Bendosari diwakili Sekda Drs. Agus Santosa sama sama memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kecamatan Kartasura dan Kecamatan Bendosari yang sudah melaksanakan kegiatan gerak jalan sehat  ini, dengan tujuan agar masyarakat bisa hidup sehat dengan berolahraga jalan kaki.

“apresiasi kepada Pak Lurah Desa Bendosari dan panitia yang telah menyelenggarakan acara ini, karena acara jalan sehat baik dan juga sekaligus bagian dari kesehatan kita, meskipun ada hanya beberapa menit ke Jalan, atau lebih dari 30 menit,” ucap Sekda Drs Agus Santosa mewakili Bupati yang berhalangan hadir.

Sementara itu, Kepala Desa Bendosari, Suparmin, dalam laporannya mengatakan bahwa, pembangunan di tingkat Desa Bendosari setelah ada dana desa nya ya alhamdulillah juga sudah cukup baik, untuk selanjutnya nanti mohon berkenan karena saya masih baru, Jujur saja Pak  Sekda Agus kami juga punya aspirasi mohon maaf lapangan sebelah kantor belum mendapat bantuan untuk pembangunan lapangan untuk bisa dibuatkan talut seperti lapangan desa mojorejo,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Drs Agus Santosa langsung menanggapi aspirasi warga di Kecamatan Bendosari dengan memberikan bantuan senilai Rp 70 Juta.

“Dari Pak Lurah menyampaikan mohon bantuan pembangunan lapangan Desa Bendosari untuk perbaikan di lapangan, saya akan memberikan bantuan 70 juta. Lapangan adalah sarana masyarakat untuk menyatukan dan memberi manfaat untuk kesehatan kita. Suasana yang paling sehat secara fisik jelas dan sebagainya tapi lebih dari itu ada proses pertemuan antar warga masyarakat ini yang paling dasar,” harap Sekda Drs Agus Santosa.

Selanjutnya Ketua TP. PKK serta Sekda Drs Agus Santosa memberangkatkan ribuan peserta gerak jalan sehat di dua Kecamatan tersebut.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Protokol dan komunikasi pimpinan Setda kabupaten Sukoharjo. (Tj)

Sumber by: Press Room Sukoharjo