SUKOHARJO– Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Sukoharjo dalam rangka mencegah sekaligus menekan angka kriminalitas akibat minuman keras dan narkoba, tidak pernah henti digelorakan. Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, MH, MM saat menghadiri dan membuka Penyuluhan Pencegahan Peredaran dan Penggunaan Minuman Keras  dan Narkoba di Gedung Graha PGRI, Kamis malam (30/1).

Dihadapan ribuan pemuda pemudi se-Kabupaten Sukoharjo dan Sekda Drs. Agus Santosa, yang hadir pada acara tersebut, Bupati H. Wardoyo Wijaya menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga mencegah Peredaran dan Penggunaan Minuman Keras  dan Narkoba.

Untuk itulah, Pemkab Sukoharjo melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)  melakukan Penyuluhan Pencegahan Peredaran dan Penggunaan Miras dan Narkoba kepada ribuan pemuda  di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Bupati menyampaikan,  bahwa remaja, pemuda dan pemudi merupakan bagian yang tidak dapat terpisahkan dari dinamika perjuangan bangsa. “pemuda pemudi adalah ahli waris cita-cita bangsa, dan sekaligus generasi penerus yang ikut serta dalam meletakkan dasar-dasar kemerdekaan bangsa. Kemajuan jaman dan teknologi telah membawa dampak yang sangat besar dalam kehidupan generasi muda kita sekarang ini. Kita semua menyaksikan betapa kondisi moralitas generasi muda bangsa kita yang semakin memprihatinkan, maraknya pornografi, pergaulan bebas, meluasnya penyalahgunaan obat- obat terlarang, minum-minuman keras, dan prilaku tak bermoral lainnya merupakan fakta sosial yang kian fenomenal dan semakin sulit di atasi. Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda inilah yang dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Oleh karena itu, sudah saatnya kita harus bersama-sama berperan melawan Narkoba dan Miras, agar generasi penerus kita nanti terbebas dari pengaruh pengaruh negatif tersebut,”pinta Bupati.

Bupati berharap melalui kegiatan ini, generasi muda di Kabupaten Sukoharjo dapat terhindar dari minuman keras dan Narkoba.

Selanjutnya penyuluhan narkoba disampaikan oleh  Koordinator Penyuluhan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sukoharjo, Agus Widanarko atau Danar. Turut hadir Sekda Drs. Agus Santosa, Ketua TP.PKK Hj.Etik Suryani, Kepala Satpol PP, Kepala OPD  terkait, Camat serta ribuan pemuda se Kabupaten Sukoharjo.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)

Sumber by: Press Room Sukoharjo