SUKOHARJO–  Acara Pengajian rutin bulanan Baitul Hikmah digelar setiap tanggal 1 awal bulan sudah menjadi agenda rutin  Pemerintah Kabupaten Sukoharjo. Pengajian rutin  yang digelar setiap tanggal 1 ini merupakan wujud hubungan yang sinergis antara pemerintah, ulama dan umaro di Kabupaten Sukoharjo. Pengajian rutin dilaksanakan bertempat di Rumah Dinas Bupati pada hari sabtu malam (1/2).

Sebelum pengajian dimulai dilantunkan Hadroh Sholawat Sinergitas TNI/Polri Sukoharjo, dilanjutkan laporan rutin kegiatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) oleh ketua Baznas Kabupaten Sukoharjo Drs.H.Sardiyono MM.

“Perkembangan keuangan Baznas Kabupaten Sukoharjo sampai dengan malam ini, zakat saldo Rp. 294.938.693, infaq saldo Rp. 284.787.907 sehingga total saldo sejumlah Rp.  579.726.600. Saat ini Baznas akan memberikan bantuan untuk lima program Baznas antara lain satu program sukoharjo makmur meliputi bantuan alat penunjang usaha berupa gerobak, kedua program sukoharjo sehat meliputi biaya pengobatan dan alat bantu jalan, ketiga program sukoharjo peduli meliputi pemasangan listrik, bantuan bencana kebakaran, biaya hidup,kemudian keempat program sukoharjo cerdas dan program sukoharjo taqwa meliputi bantuan sarana prasarana masjid,” jelasnya.

Dalam sambutannya Bupati H. Wardoyo Wijaya mengajak masyarakat untuk terus menjalin persatuan dan kesatuan, ukhuwah islamiyah, kebersamaan dan kegotong royongan,” harap Bupati.

Acara dilanjutkan secara simbolis Bupati didampingi Ketua TP. PKK  menyerahkan bantuan tersebut.

Ustadz yang berkesempatan memberikan tausiah pada kesempatan bulan  ini adalah Ustadz KH. Muh. Fauzi Arkan M.Ag dengan tema Kehidupan yang Baik dari Allah SWT.

” Orang yang diselamatkan Allah agar menjadi baik ada 5 hal yaitu satu tidak berhenti mencari ilmu, kedua Jangan berhenti bersyukur, ketiga orang yang selalu berprasangka baik, keempat ada waktu untuk beribadah, berzikir serta selalu bersilaturahmi,”jelas Ustadz Muh.Fauzi

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)

Sumber by: Press Room Sukoharjo