SUKOHARJO – Ratusan anggota dan relawan SAR Kabupaten Sukoharjo, merayakan ulang tahun ke-12 SAR  Sukoharjo di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Minggu (2/2/2020) malam.

Perayaan itu dihadiri Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, MH,MM, Ketua DPRD Wawan Pribadi, para asisten Sekda, Ketua TP PKK Hj. Etik Suryani SE, MM, Ketua Tim SAR Kabupaten Sukoharjo dan sejumlah Kepala OPD terkait.

Pada kesempatan itu, Bupati Sukoharjo berharap dalam usia 12 tahun ini, SAR ke depannya didorong agar bekerja secara profesionalisme.

“Selamat dan Sukses kepada SAR Kabupaten Sukoharjo yang pada malam hari ini memperingati Hari Ulang Tahun ke-12. Mudah-Mudahan dengan momentum peringatan ini, SAR Kabupaten Sukoharjo kedepan semakin solid, terus dapat meningkatkan bhakti, karya dan pengabdian kepada bangsa dan Negara tercinta ini,” ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati berharap di usia SAR yang ke-12 tahun ini “saya berharap kepada SAR Kabupten Sukoharjo untuk terus berbenah diri untuk meningkatkan kemampuan, baik kemampuan personil maupun kemampuan manajerial organisasi, sehingga mampu memberikan pelayanan yang professional dan aman bagi korban maupun penolong itu sendiri,” harap Bupati.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Sukoharjo Sumarsono mengatakan SAR Sukoharjo terbantu lewat kehadiran sejumlah relawan. Di Kabupaten Sukoharjo potensi SAR tersebut telah diwadahi dalam organisasi Satuan Tugas Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Sukoharjo yang telah berdiri dan berkontribusi selama dua belas tahun di Kabupaten Sukoharjo, dalam pencarian dan pertolongan tidak hanya di Kabupaten Sukoharjo saja, juga di wilayah sekitarnya yang membutuhkan pertolongan.

Bupati didampingi Ketua TP.PKK Hj.Etik menyerahkan secara simbolis bantuan dari Komandan SAR kepada organisasi relawan kebencanaan.

“saya berharap agar bantuan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam mendukung tugas-tugas kemanusiaan,”harap Bupati.

Puncak perayaan hari ulang tahun SAR ke-12 ditandai berupa kegiatan seremonial yang diawali dengan doa dan simbolis pemotongan tumpeng oleh Bupati Sukoharjo sebagai bentuk ungkapan syukur.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum.(Tj)

Sumber by: Press Room Sukoharjo