SUKOHARJO -‎ Bertempat di Pendopo Graha Satya Praja (GSP), Bupati Kabupaten Sukoharjo,  H. Wardoyo Wijaya SH, MH, MM secara resmi mengukuhkan Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat (FK-LSM) Kabupaten Sukoharjo masa bakti 2019-2022.‎ Turut hadir Sekda Kabupaten Sukoharjo Drs. Agus Santosa, Ketua TP.PKK Hj. Etik Suryani SE, MM beserta anggota dan pengurus FK-LSM.

Bupati berharap dan sekaligus menegaskan agar LSM yang ada di Kabupaten Sukoharjo dapat bersinergi menjadi mitra kerja pemerintah daerah dalam proses memajukan dan membangun mental anak bangsa khususnya di Kabupaten Sukoharjo.

“saya berharap, Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat (FK-LSM) Kabupaten Sukoharjo masa bakti 2019-2022 ini, benar-benar bisa menjalankan fungsinya dengan baik serta dapat  menjadi kontrol sosial bagi pembangunan daerah,” jelas Bupati.

Sementara itu ketua FK-LSM terpilih, Edi Budiyono, SH, dalam sambutannya mengatakan, digelarnya acara pengukuhan kali ini bertujuan untuk menjadi wadah dari semua komponen LSM se-Kabupaten Sukoharjo untuk menyatukan visi misi dalam mendorong mengawal pembangunan di Kabupaten Sukoharjo serta dapat membangun kemitraan dengan Pemerintah Daerah yang baik sehingga kedepan, keberadaan FK- LSM Sukoharjo dapat menjadi jembatan komunikasi di seluruh elemen pemerintah dan masyarakat.

“LSM mempunyai fungsi sebagai mitra pemerintah daerah. Berkomitmen mengawal pembangunan yang dilaksakanakan oleh pemkab agar berjalan sesuai aturan dan taat perundang-udangan. Sebagai forum komunikasi LSM yang mengemban tugas mulia, sebagai kontrol sosial sudah selayak dan sepatutnya menjaga integritas kelembagaan dan terlebih lagi kepercayaan masyarakat, sehingga imet yang selama ini terbangun di tengah publik kita, bahwa LSM itu Lembaga Suka Memeras dan lainnya sama sekali tidak benar ,” tegasnya.

Edi Budiyono SH menambahkan serta menandaskan bahwa selain anggota FK-LSM yang membawa surat tugas resmi kalau datang kekantor dengan maksud dan tujuan tertentu, jangan sekali– kali difasilitasi dalam segala hal, untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan. Kami FK- LSM bertekad untuk mewujudkan kondusifitas wilayah di Kabupaten Sukoharjo dan dapat difasilitasi untuk membahas dan mendiskusikan beberapa hal pokok dalam peran serta masyarakat dalam pembangunan kabupaten sukoharjo agar menjadi semakin makmur,”tandasnya.

Seperti diketahui bahwa FK-LSM  ini terbentuk dari gabungan beberapa LSM yang ada di Kabupaten Sukoharjo, adapun komposisi pengurus : Ketua : Edi Budiyono,SH (TEBAS), Sekertaris Drs. Tuahta Sinulingga (MIM)‎ dan Bendahara Slamet (LPLSE).

Selanjutnya diadakan pengukuhan pengurus FK-LSM masa bakti 2019-2022 diawali dengan pembacaan surat keputusan FK-LSM Kabupaten Sukoharjo selanjutnya dilaksanakan kata kata pengukuhan oleh Bupati H. Wardoyo Wijaya dan diakhiri ucapan selamat.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum.(Tj)

Sumber by: Press Room Sukoharjo