SUKOHARJO– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukoharjo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  menyelenggarakan  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat SMP/MTs sederajad tingkat Kabupaten Sukoharjo yang digelar enam hari dari hari Senin tanggal 10 Februari sampai dengan hari Sabtu tanggal 15 Februari 2020, diikuti kurang lebih  2462 siswa SMP/MTs sederajad.

POPDA Tahun ini ada 13 cabang olahraga (  cabor)  yang dilombakan dan diikuti oleh pelajar SMP/MTs se-kabupaten Sukoharjo. Ketigabelas cabang olahraga tersebut meliputi cabor atletik, panahan, renang, tenis, tenis meja, sepak bola, bola volley, bola basket, sepak takraw, taekwondo, karate dan pencak silat.

Dari cabor atletik siswa SMPN 1 Tawangsari memperoleh 2 emas dan 5 perunggu,dari cabor taekwondo 1 emas, dari cabor Karate 3 Emas 4 perak dan 4 perunggu,  dari cabor pencak silat putri 1 perak dan dari cabor bola volly putra 3 perunggu.

Selanjutnya  siswa dari SMPNegeri 1 Tawangsari dan para juara lainnya akan mewakili Kabupaten Sukoharjo maju di POPDA tingkat Karesidenan Surakarta yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 24 – 27 Februari 2020 di GOR Manahan. Jika pada seleksi tingkat keresidenan juara 1 lagi maka akan maju ke POPDA Jateng 2020.

“Terima kasih kepada tim siswa siswi SMPN 1 Tawangsari beserta pelatihnya. Tentu saya bangga atas prestasi ini. Saya berharap keberhasilan di POPDA tingkat Kabupaten ini menjadi awalan untuk meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi, juga dapat menginspirasi siswa-siswi SMPN 1 Tawangsari yang lain agar berprestasi pada keahlian masing-masing, baik di bidang akademik maupun non akademik,” ungkap Tri Murni, S.Pd kepala Sekolah SMPN 1 Tawangsari.

Sementara itu, Drs.Lilik Sudarwi selaku panitia pelaksana mengatakan penutupan POPDA diundur masih dilaksanakan besuk hari minggu dikarenakan cabor  Final sepakbola terkendala cuaca,lapangan tidak bisa digunakan pada hari Sabtu ini karena becek dan hasil lomba seluruhnya masih dalam proses pengumpulan dari panpel dilapangan,” ungkapnya.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sukoharjo Drs.Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)

— oleh Press Room Pemkab Sukoharjo