SUKOHARJO– Ribuan petani di Kabupaten Sukoharjo mengikuti kegiatan sosialisasi percepatan tanam dan efisiensi pemanfaatan air irigasi yang dibuka oleh Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, MH, MM bertempat di Pendopo Balai Desa Singopuran, Kecamatan Kartasura, Kamis (27/2).

Dalam sambutannya Bupati  mengatakan petani sebagai pelaku utama dalam pembangunan khususnya sub sektor tanaman pangan dan hortikultur, hendaknya memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang mendasar serta memiliki wawasan yang luas dalam mengelola usaha taninya sehingga diharapkan produksi yang dihasilkan benar-benar dapat memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan hidupnya.

Untuk itu, kata Bupati, “proses pendampingan pada petani di Kabupaten Sukoharjo perlu juga mendapat perhatian, petani perlu diberi motivasi, pengetahuan,dan ketrampilan sehingga mampu merubah pola perilaku ke arah petani yang maju. Mandiri dan modern,” jelas Bupati dalam arahan pembinaanya.

Bupati berharap, para petani yang mengikuti sosialisasi percepatan tanam dan efisiensi pemanfaatan air irigasi  ini dapat mengikutinya dengan baik sehingga hasilnya nanti benar-benar bermanfaat.

Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo  Ir. Netty Harjianti mengatakan, kegiatan ini adalah untuk peningkatan sumber daya masyarakat petani, yang berada di Kabupaten Sukoharjo, diharapkan stabilitas pangan dapat terjaga.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum. (Tj)

Sumber by: Press Room Sukoharjo