SUKOHARJO– Bupati Sukoharjo H. Wardoyo Wijaya SH, MH, MM bersama Ketua TP. PKK Hj. Etik Suryani SE, MM ikut memanen padi bersama dengan para petani dan turut serta mendampingi Ketua DPRD, Sekda, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, dalam kesempatan ini turut diserahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), bertempat di Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Sabtu (7/3).

Panen padi dirangkai pula dengan penyerahan bantuan secara simbolis Alat Mesin Pertanian (Alsintan) berupa Pompa air 4 Dim 8.5 pk jumlah 10 unit dan Hand Sprayer jumlah 10 unit.

Bupati mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat khususnya Desa Majasto yang untuk menghadiri kegiatan ini. Bupati berharap penerima bantuan  dapat merawat dan memanfaatkan dengan baik bantuan alsintan.

“Saya berharap yang menerima bantuan alsintan agar merawat dan memanfaatkan dengan baik. Kabupaten Sukoharjo merupakan salah satu Kabupaten penghasil Padi tertinggi di Jawa tengah. Kita berkomitmen untuk menjadikan pertanian sebagai salah satu program prioritas  dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” harap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Sukoharjo, Ir. Netty Harjianti, menyambut baik dengan dilaksanakanya panen raya padi oleh petani yang ada di Desa Majasto.

“Realisasi panen padi sebanyak 73 kuintal perhektar dan Tujuan kegiatan ini untuk memaksimalkan produksi padi di Kabupaten Sukoharjo,” jelasnya.

Demikian informasi yang disampaikan Kabag Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sukoharjo Drs. Joko Nurhadiyanto EN, M.Hum.(Tj)

Sumber by: Press Room Sukoharjo