SUKOHARJO– Asisten I Sukito, S.Sos, M.Si mewakili Sekda Drs. Agus Santosa yang berhalangan hadir menyerahkan ribuan masker dalam Program Jaring Pengaman Ekonomi (JPE) Provinsi Jawa Tengah tahun 2020 kepada 12 Camat se-Kabupaten Sukoharjo, bertempat di Ruang Rapat Wijaya 2 Gedung Menara Wijaya lantai 9, Kamis (11/6).

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sukoharjo Ir.Proboningsih Dwi Danarti dalam laporannya mengatakan

“bantuan dalam bentuk Jaring Pengaman Ekonomi di Kabupaten Sukoharjo berupa kegiatan pemberdayaan ekonomi perempuan yang bertujuan untuk meningkatkan produktifitas ekonomi perempuan rentan terdampak Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Sukoharjo,” jelasnya.

Ditambahkannya bentuk bantuan dan penerima manfaat  adalah perempuan terdampak covid -19 terdiri dari 23 kelompok atau 230 orang perempuan rentan yang belum menerima bantuan sejenis dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi maupun APBN, dengan data yang sudah berkoordinasi dengan dinas terkait. Kedua satu kelompok membuat 1.500 masker dikalikan 23 kelompok berjumlah 34.500 masker dengan bahan droping dari Provinsi Jateng. Selain itu dalam pembuatan masker tersebut, mendapat bantuan ongkos jahit Rp 3.000 per masker sehingga tiap 10 orang akan mendapat Rp 4.500.000 diberikan melalui transfer ke rekening masing masing kelompok.

“hasil pembuatan masker 2 0% atau 6.900 masker untuk Provinsi Jateng diserahkan tanggal 28 Mei 2020 , 40 % atau 13.800 masker umtuk Kabupaten Sukoharjo yang akan didistribusikan camat sebanyak 12.000 masker dan Gerak MUPEN KB, Vaskes Pelayanan KB, Balai Penyuluh KB sebanyak 1.800 masker dan 40 % atau 13.800 masker untuk 23 kelompok penerima manfaat,” tambahnya.

Mewakili Sekda, Asisten I Sukito, S.Sos, M.S berharap “masker yang kami berikan ini bermanfaat untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo. Masker, bisa dipakai untuk membentengi diri dari Covid-19,” tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini para asisten Sekda dan Kesra, Camat se Kabupaten Sukoharjo dan pejabat terkait lainnya.

Demikian informasi yang disampaikan Plt. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Sukoharjo Herdis Kurnia Wijaya S.Sos. (Tj)

Skip to content
Ini adalah Website PPID Kabupaten Sukoharjo, Fitur ini adalah fasilitas untuk para disabilitas
Conformance status