Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Sukoharjo, Widodo, SH.MH meresmikan layanan Coaching Clinic SAKIP di lobby Sekretariat Daerah Kabupaten Sukoharjo pada hari Jum’at, 13 November 2020. Acara launching juga di hadiri oleh Asisten Administrasi Umum, Inspektur, Plt Kepala Bappelbangda, para Kepala Bagian Setda dan Tim Efektif Pelaksana Aksi Perubahan.

Pembentukan Coaching Clinik SAKIP ini merupakan inovasi/gagasan dari Aksi Perubahan Kinerja Organisasi Kepala Bagian Organisasi yang saat ini sedang melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan IV BPSDMD Provinsi Jawa Tengah Tahun 2020. Pembentukan Coaching Clinic ini dimaksudkan untuk memberikan sarana layanan konsultasi, pembimbingan, dan pendampingan dalam implementasi SAKIP kepada Perangkat Daerah, seperti disampaikan Kabag Organisasi Joko Purwanto, S.Sos. M.Si dalam laporannya. Layanan coaching clinic ini nantinya akan dikelola oleh OPD pengampu SAKIP, yaitu Bappelbangda, Inspektorat dan Bagian Organisasi.

Dalam sambutannya Pj. Sekda, Widodo, SH.MH berharap agar keberadaan coaching clinic ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh OPD sehingga benar-benar dapst menjadi solusi untuk mengatasi permasalah dalam implementasi SAKIP yg dihadapi OPD.

Peresmian penggunaan layanan Coaching Clinic ditandai dengan potong tumpeng oleh Pj Sekda dilanjutkan dengan peninjauan ruang layanan yg berada di Bagian Organisasi.