SUKOHARJO – Pengurus Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) masa khidmat 2017-2018 Kabupaten Sukoharjo resmi dilantik di Pendopo Graha Satya Praja ( GSP) , Minggu (14/1) dihadiri 150 kader.Pelantikan dikemas dengan seminar kepemudaan bertema,” antara cinta dan cita cita generasi zaman now,” bersama Gus Candra Malik penulis buku makrifat cinta dari Jakarta.
Ketua IPNU Kabupaten Sukoharjo terpilih Yusuf Dwi Akhial dan ketua IPPNU Endah Fitria Maulana sama-sama menyatakan, estafet kepengurusan yang diemban merupakan tanggungjawab besar. Keduanya berjanji akan menjalankan amanat organisasi sesuai amanah. Dengan tetap berharap mendapat dukungan dari semua jajaran pengurus harian, Pengurus Anak Cabang (PAC), ranting (desa) dan kader.
Yusuf Dwi Akhial menyatakan, pihaknya mempunyai harapan besar kepada para kader. Di mana, setiap kader dituntut mampu membentengi diri dari seragan paham radikalisme yang sedang menggoyahkan NKRI.
Selalu berideologi Pancasila, UUD 1945, serta mengajarkan paham ahlusunnah wal jamaah (aswaja). “Eksistensi kaderisasai kader, membentengi ideologi dari serangan paham radikal, itu sangat penting,” ujarnya ketika ditemui disela sela acara pelantikan.
Ditambahkannya , semasa kepemimpinannya IPNU akan memberi ruang gerak seluas-luasnya bagi semua kader agar bekerja keras, dengan membangun kreatifitas dan inovasi.
Dengan harapan, kreatifitas dan inovasi tersebut menjadi tolak ukur kader dalam membangun generasi yang ahlusunnah wal jamaah. “Kader harus kreatifitas, inovatif demi masa depan yang lebih baik. Tentunya, selalu mencintai Tanah Air dan NU,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua Wakil Bupati H. Purwadi SE.,MM pertama mengapresiasi atas dilatiknya pengurus IPNU dan IPPNU Kabupaten Sukoharjo masa khidmat 2017-2018 dan memberikan amanah kepada kader IPNU dan IPPNU agar di dalam kepengurusannya terus berjuang demi bangsa dan negara serta dapat mengamalkan empat pilar kebangsaan dan terwujudnya bangsa Indonesia yang baldatun thayyibattun wa rabbun ghafur.
Wakil Bupati H. Purwadi SE.,MM berharap kepada pengurus cabang IPNU dan IPPNU yang baru dilantik, untuk segera berkoordinasi dan menyusun langkah strategi dan program kerja guna mewujudkan tujuan dan harapan organisasi.
Usai pelantikan, para kader lantas akan mengadakan rapat kerja cabang (Rakercab) untuk menyusun sekaligus melaksanakan program selama dua tahun.
(Tj-snn)


Skip to content
Ini adalah Website PPID Kabupaten Sukoharjo, Fitur ini adalah fasilitas untuk para disabilitas
Conformance status