SUKOHARJO– Bupati Sukoharjo Hj. Etik Suryani, SE., MM membuka Rapat Koordinasikan Stakeholder Hak Asasi Manusia (HAM) bertempat di lantai 9 Gedung Menara Wijaya, Rabu (17/3).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sukoharjo, Pj Sekertaris Daerah, Kejaksaan Negeri(perwakilan), Kapolres Sukoharjo (perwakilan), Kabag Hukum Setda Kabupaten Sukoharjo, serta seluruh Kepala Desa Se- Kabupatan Sukoharjo.

“Hak Asasi Manusia Adalah hak-hak bentuk penghormatan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo telah melakukan aksi – aksi Nyata dalam berbagai bentuk program dan kegiatan dalam pemenuhan hak hidup, memaksimalkan anggaran jamkesda bagi penduduk miskin dan penyandang disabilitas, yang kedua hak pemenuhan atas kebebasan pribadi menjaga pluralisme yg ada dengan memperkuat toleransi dan kerukunan antar umat beragama, ketiga memenuhi hak atas kesejahteraan, mengalokasikan anggaran guna membenai infrastruktur, subsidi bunga pelaku UMKM dan Bantuan sosial santunan kematian.” Ujar Etik Suryani

Dari berbagai program terkait Hak Asasi manusia pemkab Sukoharjo mendapatkan penghargaan sebagai kabupaten peduli Hak Asasi Manusia pada tahun 2020.

“Saya berharap tahun 2021 ini pemkab Sukoharjo masih menjadi salah satu kabupaten yang peduli dengan HAM, mari kita bersama sama melakukan aksi nyata dalam rangka penghormatan perlindungan, kemajuan, penegakan, pemenuhan hak asasi manusia serta mampu mewujudkan yang salalu menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia.” Pungkasnya. (Fajar)

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan