Agus Santosa Terpilih dan dilantik menjadi Ketua Kwartir Cabang Kabupaten Sukoharjo pada acara Musyawarah Cabang (Muscab) Ke XI di Graha PGRI Kabupaten Sukoharjo. Rabu, (24/03).

Wakil Bupati, Drs. H. Agus Santosa memberikan apresiasi atas kerja keras yang ditunjukkan jajaran kwartir cabang dan panitia yang terselenggara dengan baik, Dalam kesempatan tersebut Agus juga mengatakan, hal – hal yang perlu diperhatikan dalam pokok muscab tidak hanya berbicara memilih ketua dan pengurus.

“Dalam musyawarah cabang ini yang kita bahas bukan hanya persoalan memilih ketua dan pengurus, akan tetapi bagaimana menyusun rencana kerja untuk lima tahun kedepan,” Tuturnya.

Ia juga berharap, kedepan Pramuka Sukoharjo dapat menghasilkan tujuannya, yakni membentuk setiap insan pramuka yang memiliki kepribadian beriman, bertaqwa dan berahlak mulia.

Agus Santosa berharap Kwarcab Sukoharjo dapat Merancang dan merencanakan Program Kerja Kwarcab Sukoharjo 5 Tahun kedepan, serta mengevaluasi dan mempertanggungjawabkan kegiatan kepramukaan selama masa periode 2017-2021, dan bisa bermusyawarah dan menetapakan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Sukoharjo Masa bakti 2021-2026.

Selanjutnya dengan pembacaan Keputusan dan Penetapan Ketua Kwarcab yang dibacakan Oleh Joko Purwanto, S. Sos., M. Si Selaku Ketua Presidium, Drs. H. Agus Santosa Ditetapkan Sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Sukoharjo Masa bakti 2021-2026.

Setelah dilantik, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sukoharjo Drs. H. Agus Santosa menjelaskan bahwa Gerakan Pramuka merupakan gerakan kepanduan nasional yang bertujuan mendidik dan membina kaum muda Indonesia menjadi manusia berkepribadian, berwatak, berakhlak mulia dan menjadi warga negara yang berjiwa pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.