SUKOHARJO – Demi menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, prajurit Yonif Mekanis Raider 413/BRM melaksanakan kegiatan Donor Plasma Darah di PMI Surakarta, yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dukungan darah akibat terpapar virus Covid-19 sekaligus menekan angka kematian yang diakibatkan oleh Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Yonif Mekanis Raider 413/BRM, Letkol Inf Anggun Wuriyanto S.H.,M.Han dalam konfirmasinya di Markas Yonif Mekanis Raider 413/BRM, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo. Senin (10/05).

“Dengan pelaksanaan donor darah plasma atau terapi Konvalesen ini diharapkan bisa membantu pasien yang terpapar Covid-19 di kalangan TNI maupun masyarakat umum, dan jumlah pasien sembuh akibat Covid 19 bisa menjadi lebih banyak , serta angka kematian akibat Covid-19 semakin menurun” ungkap Letkol Inf Anggun.”

Di sisi lain, Serka Ripto yang merupakan personil Yonif Mekanis Raider 413/BRM menyampaikan sangat antusias dan senang bisa melaksanakan donor darah Plasma, karena menurutnya setetes darah plasma kita sangat dibutuhkan oleh pasien yang terpapar Covid-19.

Kegiatan donor darah plasma tersebut dihadiri oleh 13 prajurit Yonif Mekanis Raider 413/BRM yang sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan donor darah plasma.

Sumber Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan