SUKOHARJO – Sebanyak 7.089 peserta mengikuti tes seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Sukoharjo. Lokasi tes berada di sejumlah lokasi dan sebagian besar mengikuti tes di Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Gondangrejo, Karanganyar. Bupati Sukoharjo, Etik Suryani bersama Sekda, Widodo menyempatkan diri memantau pelaksanaan tes, Selasa (21/9/2021).

“Saya harap pelaksanaan tes seleksi ASN untuk Kabupaten Sukoharjo berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan,” ujar Bupati.

Bupati berharap, seleksi ASN tersebut menghasilkan ASN yang berkualitas dan terbaik sehingga regenerasi ASN di Kabupaten Sukoharjo dapat berjalan dengan baik. Seleksi sendiri untuk mengisi formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Peserta seleksi ASN Sukoharjo sendiri mengikuti tes di sejumlah lokasi. Selain LPPKS Gondangrejo, Karanganyar, juga ada yang ikut tes di UPT BKN Semarang dan Mandiri BKN Yogyakarta. Pelaksanaan tes sendiri dibagi dalam beberapa jadwal dan sesi dimana direncanakan semua tahapan tes selesai pada 24 Oktober mendatang.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sukoharjo, Sumini, mengatakan pelaksanaan tes yang digelar saat ini merupakan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dimana tes menggunakan sistem “Computer Assisted Test” (CAT).

“Tahun ini jumlah formasi ASN Sukoharjo Untuk Kabupaten Sukoharjo sendiri sebanyak 256 formasi. CPNS 151 formasi dan PPPK non guru 105 formasi,” jelasnya.

Untuk peserta tes, CPNS tenaga kesehatan 958 orang, CPNS tenaga teknis 5.745 orang sehingga total peserta tes CPNS sebanyak 6.703 orang. Sedangkan untuk peserta tes PPPK tenaga kesehatan 273 orang dan PPPK tenaga teknis 113 orang sehingga totak peserta tes PPPK non guru sebanyak 386 orang. (*)

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan