SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, memimpin upcara peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Yudo Swargoloyo Kecamatan Polokarto, Rabu (10/11/2021). Upacara tersebut dihadiri segenap pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sukoharjo. Antara lain Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Plt Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Wakil Bupati, dan lainnya.

Usai acara tersebut, Bupati meletakkan karangan bunga dan dilanjutkan tabur bunga di atas makam para pahlawan. Usai acara Bupati mengatakan, generasi penerus agar tidak melupakan jasa para pahlawan yang telah berjuang mengangkat senjata untuk kemerdekaan bangsa.

“Generasi penerus khususnya milenial tinggal menikmati kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan. Untuk itu, generasi penerus harus mengisinya dengan hal-hal yang baik karena bentuk perjuangannya berbeda,” terang Bupati.

Menurutnya, jika para pahlawan berjuang dengan senjata, saat ini berjuang untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang baik dan positif. Perjuangan saat ini adalah berjuang melawan kemiskinan, berjuang melawan kebodohan, berjuang melawan corona, dan berjuang melawan hal-hal yang tidak baik. Dengan momen Hari Pahlawan ini diharapkan generasi milenial bertambah semangat dimana pahlawan adalah inspirasi.

“Jadilah generasi muda yang hebat dan tangguh. Nah, dimasa pandemi ini juga harus berjuang bersama-sama mengatasinya. Caranya dengan disiplin protokol kesehatan, jangan abai karena pandemi belum berakhir,” pesan Bupati.

Bupati menambahkan, perjuangan melawan pandemi corona harus dilakuka bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat. Tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja. Untuk itu, sinergi dengan semua elemen masyarakat menjadi kunci untuk mengatasi pandemi corona. (*)

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan