SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, melakukan pantauan pelaksanaan vaksinasi di Graha PGRI, Selasa (16/11/2021). Saat ini, Pemkab Sukoharjo masih terus melakukan vaksinasi corona pada masyarakat. Selain menyelesaikan vaksinasi dosis 2, vaksinasi dosis 1 juga terus diberikan pada masyarakat.

“Saat ini menyelesaikan vaksinasi untuk dosis 2, disisi lain untuk vaksinasi dosis 1 juga terus diberikan agar capaian vaksinasi di Kabupaten Sukoharjo terus naik,” terang Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengimbau pada seluruh masyarakat Sukoharjo agar mengikuti vaksinasi. Pasalnya, selain untuk diri sendiri, vaksinasi juga penting untuk warga yang lain karena dengan vaksinasi dapat menciptakan kekebalan kelompok di wilayah masing-masing.

“Tak lupa meski sudah mengikuti vaksinasi, protokol kesehatan tidak boleh ditinggalkan. Pakai masker harga mati agar Sukoharjo segera terbebas dari virus corona,” ujarnya.

Sesuai data Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo, hingga 15 November 2021, capaian vaksinasi corona dosis 1 di Sukoharjo sudah mencapai 76,62% (551.465). Sedangkan untuk dosis 2 mencapai 67,44% (485.436). Khusus untuk lansia, capaian untuk dosis 1 sudah mencapai 72,78% (73.486) dan untuk dosis 2 mencapai 63,77% (64.387).

Bupati menambahkan, dalam beberapa bulan terakhir kasus corona di Sukoharjo sudah turun signfikan. Saat ini, Kabupaten Sukoharjo masih berada di zona kuning atau risiko penularan corona sedang. Bupati meminta masyarakat untuk tidak abai dan selalu disiplin prokes karena potensi penularan corona masih ada karena pandemi belum berakhir. (*)

Sumber : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan